Cara Mengatasi Mata Ngantuk


Image result for mata ngantukPernah ngalamin saat ngerjain tugas penting atau ngerjain tugas yang harus segera tapi mata ngerasa ngantuk? berat banget rasanya buat bisa duduk tegap aja udah Alhamdulillah, tapi jangan khawatir berikut ini ada beberapa cara buat ngatasinnya :

1. Berdiri dan berjalanlah 
Berjalan bisa menangkal rasa kantuk, kata Chris Repka, Ph.D., seorang profesor kebugaran di Northern Arizona University. Aktivitas fisik dapat meningkatkan denyut jantung, metabolisme, dan aliran darah. 

 2. Berpikir tentang seseorang yang dikasihi 
Berpikir tentang orang yang Anda kasihi dapat memicu reaksi kimia yang meningkatkan kadar gula darah, yang mengakibatkan sentakan energi. Lain kali jika Anda merasa ngantuk, tutup mata Anda dan bayangkan kenangan indah bersama orang-orang yang Anda cintai.

3. Tertawa 
Menonton sesuatu yang lucu dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, dan itu bisa meningkatkan energi di tubuh Anda. Hal itu diungkapkan oleh para peneliti Jepang. 

4.  Makan lebih banyak bayam 
Vitamin B banyak ditemukan di sayuran hijau, terutama bayam. Itu bisa membantu tubuh mengonversi nutrisi yang Anda makan menjadi energi, menurut Danielle Omar, MS, RDN, seorang ahli diet yang berbasis di Washington, DC. Dengan memenuhi asupan vitamin B yang cukup setiap hari, Anda dapat mengurangi tingkat kelelahan saat bekerja. 

5. Mandi sinar matahari
Berdiam diri selama 15 menit di bawah sinar matahari dapat membantu melawan kelelahan, menurut sebuah studi di Belanda. Para peneliti menemukan bahwa orang yang menghabiskan lebih banyak waktu di bawah sinar matahari merasa tidak begitu lelah dibanding mereka yang menghabiskan lebih banyak waktu dalam gelap. 

Sekian postingan tentang Cara Mengatasi Mata Ngantuk, Jika cara diatas tidak ampuh coba Pergi ke Kamar mandi untuk berwudhu lalu laksanakan Sholat Sunah. Semoga bermanfaat ya !!!

Comments

Popular posts from this blog

Format Label Tom & Jerry

Mengatasi Bug 1 Januari 1970 pada Iphone

Cara Membuat tenda menjadi waterproof