Fungsi lain dari Sebuah Mouse

Mouse
Dalam dunia Teknologi terutama Komputer pasti kita semua tau apa itu Mouse,  Mouse adalah Perangkat Hardware dalam sebuah komputer bentuknya seperti Tikus yang berfungsi untuk menggerakan kursor dalam layar komputer, mouse standart terdiri dari klik kanan, klik kiri dan tombol tengah scroll. yang akan kita bahas adalah tombol scroll tengah yang mungkin sebagin dari kita belum tau fungsinya untuk apa, untuk lebih jelasnya mari simak fungsi lain dari tombol tengah scroll sebuah mouse.

1. Open new window
Tombol tengah scroll, bisa digunakan untuk membuka jendel baru dari progam atau folder yang ada di taskbar. Kamu hanya perlu mengarahkan kursor ke progam pada taskbar, lalu menekan tombol tengah, maka otomatis progam atau folder akan membuka jendela baru.
2. Close window
Selain untuk membuka jendela baru, tombol tengah juga berguna untuk menutup satu jendela dalam program yang sedang dibuka. Kamu tinggal arahkan mouse kamu ke program yang ada di taskbar, hingga muncul preview-nya. Terus tekan tombol tengah di salah satu jendela untuk menutupnya.
3. Open link in new tab
Untuk membuka sebuah link di tab lain, biasanya orang menggunakan klik kanan, lalu pilih "Open link in new tab". Fungsi ini bisa dijalankan hanya dengan menekan tombol tengah.
4. Close tab
Kalau kamu sedang membuka banyak tab, biasanya tombol x (close) untuk menutup tab tersebut akan bersembunyi. Tapi kamu bisa menggunakan tombol tengah untuk menutup salah satu tab di browser.
Itulah beberapa fungsi tombol tengah scroll saat ditekan, coba kamu praktekkan sendiri dirumah untuk membuktikannya. Semoga bermanfaat !!!

Comments

Popular posts from this blog

Format Label Tom & Jerry

Mengatasi Bug 1 Januari 1970 pada Iphone

Cara Membuat tenda menjadi waterproof