Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E3

Pada gelaran pameran gadget IFA 2014 yang bertempat di Berlin, Jerman tidak hanya ponsel kelas premium saja yang ditawarkan dan dipamerkan. Ponsel pintar kelas menengah juga diluncurkan oleh beberapa vendor elektronik. Salah satunya adalah Sony yang selain meluncurkan smartphone Xperia Z3-nya yang termasuk ponsel premium juga meluncurkan anggota keluarga Xperia terbaru yaitu Sony Xperia E3 yang dilengkapi dengan fleksibilitas fitur jaringan yang sangat memadai. Menurut Direktur Produk dan Pemasaran Sony Mobile Coomunications Calum Mac Dougall sendiri ponsel ini adalah smartphone kelas unggulan yang merupakan perpaduan yang sempurna antara performa cepat dengan fitur lengkap dan harga yang terjangkau. Namun rasanya kita perlu menyibak spesifikasi jeroan dari Sony Xperia E3 untuk membuktikan kebenarannya. Nah kali ini Begawei akan mencoba untuk mengulas Sony Xperia E3 ini untuk pembaca semua semua, sehingga pembaca semua bisa tahu apa saja sih keunggulan-keunggulan dari smartphone Sony ini.
Ony Xperia E3 yang masuk dalam segmentasi kelas menengah dipersenjatai dengan spesifikasi teknis yang sangat bersaing. Fitur yang menonjol dari handset ini adalah kemampuan konektivitas internetnya yang sudah mampu mengcover jaringan 4G Long Term Evolution. Desain premium dan keren disematkan pada bodi Sony Xperia E3 yang mirip Sony Xperia M2 dengan fisik yang lebih kecil. Lini dapur pacu ponsel pintar ini telah didukung processor Quad Core ARM Cortex A7 yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal 1.2 GHz dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8926-2. Ponsel Sony ini dibekali dengan fitur GPS yang sudah mendukung teknologi GLONASS yang memudahkan anda ketika mencari lokasi karena detail tinggi yang ditampilkan. Apakah kawan-kawan penasaran dengan spesifikasi apalagi yang disematkan pada Sony Xperia E3 ini? Yuk kita simak bersama ulasan Begawei ini.

Spesifikasi Sony Xperia E3

Desain Premium yang Keren
Spesifikasi Sony Xperia E3 sangat menggambarkan smartphone dengan desain yang keren dan stylish dengan bentuk fisik mirip dengan Sony Xperia M2 dengan dimensi yang lebih kecil. Ponsel dengan desain mewah ini sendiri berukuran 137.7 x 69.4 mm dengan ketebalan 8.5 mm dan berat 153 gram yang ringan dan nyaman untuk menjadi teman setia anda dalam keseharian.  Tipe layar Sony Xperia E3 juga sudah hampir setara dengan Xperia Z3 dengan sama-sama mengusung teknologi IPS  yang dapat menghasilkan 16 juta warna.  Tetapi ukuran layarnya lebih kecil dengan bentang 4.5 inci dan resolusi mencapai 480 x 854 pixels dengan tingkat kedalaman warna mencapai 218 ppi pixel density. Sayangnya dalam spesifikasi Xperia E3 ini anda tidak mendapatkan fitur spesial antarmuka khas keluarga Xperia yaitu Triluminos Display dan X-Reality Engine. Fitur Multitouch yang mencapai hingga 10 jari serta pelindung layar Shatter proof glass sudah dapat anda dapatkan pada smartphone Sony ini.
OS Android Kitkat
Pada sektor dapur pacunya spesifikasi Sony Xperia E3 mengusung processor Quad Core clock speed 1.2 GHz Cortex A7 yang cepat dalam memproses perintah. Chipset Qualcomm MSM8926-2 Snap400 dan GPU Adreno 305 siap mengoptimalkan kinerja tampilan pada smartphone. Pada Sony Xperia E3 juga disematkan sistem terbaru Android KitKat v4.4.4 siap memberikan performa yang ringan dan nyaman dengan teknologi terbarunya. Anda dapat memainkan berbagai HD Gaming yang asyik dan membutuhkan spesifikasi teknis yang tinggi pada smartphone ini dengan lancar. Sayangnya pada sektor RAM dari spesifikasi Sony Xperia E3  rasanya cukup standar dengan kapasitas 1 GB. Namun secara keseluruhan dapur pacunya masih kuat untuk anda ajak bermain game-game berat seperti Need for Speed, Spiderman, dan lain-lain yang membutuhkan daya grafis tinggi.
 
Fitur Dual Kamera
Pada sektor kamera spesifikasi Sony Xperia E3 terlihat menurun dari keluarga Xperia Series lain yang umumnya fitur kameranya terbilang gahar. Smartphone ini dipersenjatai dengan kamera dengan lensa resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan resolusi 2592 x 1944 pixels dan kemampuan merekam video 1080p pada 30 frame per detik. Sebenarnya kualitas kamera primary Sony Xperia E3 ini bagus dalam fotografi namun untuk kelas Xperia kamera ini masih kurang mantap dengan kekuatan lensa yang terbatas. Kamera utama ini juga dilengkapi dengan fitur geo tagging, touch focu , face detection, image stabilization, HDR, dan Panorama. Sedangkan spesifikasi Xperia E3 pada kamera sekunder kualitasnya mengecewakan karena hanya didukung dengan kualitas VGA yang kurang bisa diandalkan. Hasil dari kamera VGA ini ketika digunakan untuk mengambil foto selfie dan video call juga kurang memuaskan.
Memori Internal 4 GB
Memori yang disematkan pada spesifikasi Sony Xperia E3 berkapasitas standar 4 GB yang kurang optimal. Memori yang sudah terpotong oleh sistem operasi Android KitKat ini jelas terbatas jika anda jejalkan HD Gaming yang ukurannya saja berada pada kisaran 1 GB lebih. Untuk itu dari pihak Sony sudah menyiapkan fasilitas ekspansi memori pada Sony Xperia E3 menggunakan karu Micro SD yang mencapai 32 GB. Kapasitas yang lebih leluasa tersebut dapat anda gunakan untuk menambahkan data-data yang anda perlukan. Inilah yang mungkin menjadi salah satu lingkaran merah dari ponsel Sony ini yang harus anda perhatikan ketika anda ingin membeli smartphone. Jika anda menggunakan handphone standar-standar saja maka rasanya smartphone ini tidak masalah karena spesifikasi Sony Xperia E3 di sektor memorinya memanglah terbatas.
Konektivitas Super Cepat
Namun justru pada lini konektivitasnya spesifikasi Sony Xperia E3 menunjukkan kelasnya yang jarang dimiliki oleh smartphone yang lain. Pilihan akses koneksi yang cepat pada jaringan 3G semakin disempurnakan dengan jaringan 4G yang super cepat tanpa hambatan. Pilihan koneksi internet yang tersedia pada Sony Xperia E3 adalah HSDPA mencapai 42 Mbps, HSUPA yang berkecepatan 5.8 Mbps, dan LTE yang sudah tidak diragukan lagi kecepatan koneksinya. Ponsel pintar ini sudah terpasang perangkat Wi-Fi teknologi nirkabel yang mendukung fitur dual band, Wi-Fi Direct, dan tentu saja Wi-Fi Hotspot. Lini konektivitas yang unggul pada spesifikasi Xperia E3 ini ditutup dengan fasilitas transfer data yang sudah menggunakan teknologi Bluetooth v4.0 dan USB v2.0 dengan tambahan USB On-the-go yang dibarengi dengan USB Host.
Non Removable Baterai

Pada sektor baterainya spesifikasi Sony Xperia E3 juga lebih unggul dengan mengusung Non Removable Li-Ion yang berkapasitas mencapai 2330 mAh. Kapasitas baterai ponsel kelas menengah ini lebih baik dari smartphone sekelas yang baterainya rata-rata hanya dengan kapasitas 2000 mAh atau bahkan kurang. Sayangnya walaupun dayanya cukup besar baterai Sony Xperia E3  ini juga memiliki kelemahan yaitu baterainya tidak dapat dilepas dari segel. Waktu hidup smartphone ini cukup lama berkat baterai yang ada pada spesifikasi Sony Xperia E3. Handphone Sony ini pada waktu stand by mencapai 706 jam (2G) dan 661 jam (3G), sedangkan dalam waktu bicara mencapai 12 jam 20 menit (2G) dan 8 jam 41 menit (3G), dan memainkan musik hingga 49 jam. Tentunya dengan spesifikasinya yang cukup baik Sony Xperia E3 ini akan bisa menjadi sahabat seharian anda yang selalu memberi hiburan-hiburan berkualitas untuk membuat hidup anda semakin menjadi lebih asik.

Source : https://www.begawei.com/2014/09/spesifikasi-harga-sony-xperia-e3.html



Comments

Popular posts from this blog

Format Label Tom & Jerry

Mengatasi Bug 1 Januari 1970 pada Iphone

Cara Membuat tenda menjadi waterproof